‘Surga’ Arung Jeram Tersembunyi di Sumedang!

Sumedang memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, khususnya wisata alam dan sejarah. Namun sayangnya masih banyak tempat-tempat menarik yang belum banyak terekspose dan diketahui orang. Salah satunya adalah daerah aliran Sungai Cipeles yang terletak di Desa Citepok, Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang yakni Arung Jeram Pangcalikan. Kira-kira apa sih yang menarik di ‘Surga’ tersembunyi ini? Apa yang jadi daya tariknya? Lokasinya dimana? Fasilitasnya apa aja? Baca artikel ini sampai habis ya!

LOKASI

Wisata Pangcalikan berlokasi di Desa Citepok, Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

FASILITAS

Fasilitas yang ada disekitar Wisata Pangcalikan, diantaranya:
Area parkir kendaraan
Mushola
Toilet
Gazebo atau Saung
Warung makanan dan minuman

DAYA TARIK

Daya Tarik Wisata Pangcalikan antara lain:
Bersantai Dengan Alam, kita dapat duduk-duduk di sebuah bale, saung atau gazebo sambil menikmati pemandangan yang tersaji.
Selain menikmati alamnya, kita juga bisa mencoba menyusuri Sungai Cipeles dengan melakukan kegiatan arung jeram atau disebut juga rafting.
Selain arung jeram, kita juga dapat mendirikan tenda dan berkemah bersama kawan atau keluarga. Apalagi disini tersedia tempat penyewaan tenda dan perlengkapan lainnya.

HARGA TIKET MASUK

Tiket Masuk Wisata Pangcalikan sebesar Rp 10.000/orang. Untuk dapat melakukan kegiatan arung jeram dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 225.000/orang dengan minimal peserta sebanyak 6 orang. Harga tersebut sudah termasuk makan siang berupa nasi liwet dan minum kelapa muda.

JAM OPERASIONAL

Wisata Pangcalikan buka setiap hari Senin-Minggu dan buka selama 24 jam. Untuk kegiatan arung jeram lebih baik dilakukan ketika pagi hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *