Berburu Kuliner di Kota Bandung, Kota Kuliner Terbaik Se-ASEAN!!!

Kota Bandung merupakan kota yang tidak pernah kehabisan pesonanya, semua wisatawan yang berkunjung selalu terpikat dan ingin kembali ke kota priangan ini. Selain banyaknya tempat wisata yang menarik dan suhu yang sejuk, tahukah kamu kalau Bandung di nobatkan sebagai Kota dengan kuliner terbaik se-ASEAN.

Tidaklah sulit untuk mencari makanan lezat di setiap sudut Kota Bandung loh Travelers, ini dia rekomendasi kuliner khas Bandung yang wajib kamu coba

  1. Cuanki

Merupakan salah satu jajanan yang populer dari kota Bandung dengan berbahan dasar ikan, daging sapi, tepung tapioka, dan bumbu penyedap lainnya yang disajikan dengan kuah kaldu yang kuat berisi bakso, siomay kukus, siomay goreng, tahu goreng, dan tahu rebus dengan taburan bawang goreng dan daun seledri.

  1. Soto Bandung

Soto Bandung adalah soto khas Bandung, Jawa Barat. Sepintas, soto yang berbahan dasar daging sapi (biasanya bagian tetelan atau has dalam) ini hampir sama dengan jenis soto yang lain, tetapi yang membuatnya berbeda adalah adanya tambahan lobak, tomat, dan kedelai goreng di dalamnya. Soto tanpa santan ini biasa makan dengan nasi dan kerupuk.

  1. Batagor

Batagor (akronim dari baso tahu goréng), merupakan jajanan khas Bandung yang kini sudah dikenal hampir di seluruh wilayah Indonesia.
dibuat dari tahu yang dilembutkan dan diisi dengan adonan berbahan ikan tenggiri dan tepung tapioka lalu dibentuk menyerupai bola yang digoreng dalam minyak panas selama beberapa menit hingga matang.

  1. Seblak

Seblak terbuat dari kerupuk yang terdiri dari bawang putih dengan kencur dan memiliki varian yang bisa kamu pilih antaranya telur orak-arik/sempurna, sayuran seperti sawi dan kol, dan sumber protein lainnya (daging ayam, ceker ayam, makanan laut, atau sosis sapi, sosis ayam), dengan saus pedas termasuk bawang putih, bawang merah, kencur, kecap manis, dan sambal.

  1. Mie Kocok

Mi kocok adalah hidangan mi bercitarasa kaldu sapi khas kota Bandung. Hidangan ini terdiri atas mi kuning yang disajikan dalam kuah kaldu sapi kental, irisan kikil (tendon kaki sapi), taoge, bakso, jeruk nipis, dan ditaburi irisan seledri, daun bawang, dan bawang goreng. Beberapa resep mungkin menambahkan babat sapi.

Masih banyak lagi loh yang bisa kamu coba di Kota Bandung. Bandung Gak Ada Matinya!!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *