Ini Dia Hidden Gems di Jawa Barat, Cocok Untuk Liburan Bareng Teman!!

Jawa Barat memiliki beberapa hidden gems yang mungkin belum banyak diketahui oleh wisatawan. Ini dia Hidden Gem di Jawa Barat :

1. Pulau Biawak, Indramayu

Pulau Biawak merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di pesisir utara Indramayu.  Di pulau ini, kamu akan disambut oleh megahnya mercusuar kuno setinggi 65 meter yang sudah ada sejak jaman Belanda. Kamu bisa naik ke puncak mercusuar tersebut melalui tangga berputar untuk melihat seluruh bagian pulau. Di pulau ini juga bisa melihat banyaknya ikan di laut

2. Curug Citambur, Cianjur

Curug Citambur merupakan sebuah air terjun setinggi 130 meter yang terletak di desa Karangjaya, Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur. Air terjun ini berada di balik bukit kecil, sehingga Kamuharus berjalan kaki sekitar 500 meter untuk sampai ke sana. Dari puncaknya, kamu akan disuguhkan view alam indah dan danau dengan ribuan ikan air tawar.

 3. Sanghyang Kenit, Rajamandala

Sanghyang Kenit merupakan sebuah destinasi wisata alam yang terletak di Kabupaten Bandung Barat. Tempat ini menyediakan pemandangan arus sungai dan gua-gua purba. Dibendungnya aliran Sungai Citarum Purba ke PLTA Rajamandala, membuat air yang melewati Sanghyang Kenit mendangkal. Hal ini membuat Anda dapat berjalan kaki di tengah sungai sambil menikmati sejuknya udara dan hijaunya pepohonan.

4. Curug Batu Templek, Bandung

Curug Batu Templek merupakan sebuah air terjun yang terletak di desa Cililin. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter. Air terjun ini memiliki debit air yang cukup deras, sehingga menimbulkan suara gemuruh yang menenangkan. Di bawah air terjun, terdapat kolam alami yang berwarna biru kehijauan yang dapat Anda gunakan untuk berendam atau bermain air. 

Jangan lupa buat datengin Hidden Gem di Jawa Barat ini karena memang se cantik itu dan ga banyak wisatawan yang tau!!
Info lebih lengkap mengenai WISATA JAWA BARAT Khususnya BANDUNG, bisa kunjungi tourbandung.co.id atau hubungi Whatsapp dan E-Mail kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *