JENIS JENIS OLAHAN ACI YANG HARUS KAMU TAU SAAT KAMU AKAN KE BANDUNG

Siapa yang udah pernah coba jajanan Bandung yang khas ini?? Iconic banget kalau di Bandung jajan Aci. Kira kira ada apa aja sih?

Cipuk

Cipuk merupakan singkatan dari aci kerupuk. Akhir-akhir ini, penjual cipuk mulai menjamur. Cipuk banyak digandrungi sebab memiliki rasa yang unik, karena luarnya diberi remahan kerupuk warna-warni. Saat menggigit, bagian luarnya terasa renyah, rasa yang gurih dengan tekstur kenyal saat dikunyah. Cipuk biasanya disajikan dengan sambal rujak yang memang memiliki citarasa pedas.

Cibay

Cibay adalah singkatan dari aci ngambay. Sesuai namanya, tekstur dari makanan ini sangat kenyal. Dibungkus dengan kulit lumpia membuat garing di luar dan lembut kenyal di dalam. Mirip seperti martabak telur namun dengan isian aci. Semakin nikmat saat disantap selagi masih hangat.

Cimin

Aci mini, disingkat cimin ini adalah jajanan yang sering kali dijumpai. Sesuai namanya, cimin memiliki bentuk kotak kecil-kecil yang dimasak dengan paduan telor yang sekedar dituang saat sedang menggoreng. Biasanya, cimin punya bumbu yang lekoh untuk mendampingi. Cara membuatnya sebetulnya mirip dengan cilok.

Cihu

Cihu atau aci tahu akhir-akhir ini banyak diperbincangkan. Meskipun jajanan ini belum banyak ditemui, namun cihu menarik perhatian karena variasi aci yang semakin menambah lezat. Cihu mirip seperti tahu bakso, namun tak menggunakan isian tahunya. Sehingga hanya kulit tahu dan aci.

Citul

Citul adalah olahan aci terbaru. Karena bentuk dan rasanya yang unik makanan ini banyak di cari orang dan wajib kalian coba. Citul adalah Aci Tulang. Bentuk dari Citul adalah seperti paha ayam goreng dengan isian ayam suir yang pedas membuat rasa citul menjadi lebih nikmat. Namun bisa juga untuk additional Citul ini diberikan bumbu rasa agar terasa lebih nikmat lagi.

Kira kira pada pernah coba yang mana nih? Kalau menurut mimin rasanya enak semuaa!!

Info lebih lengkap mengenai WISATA JAWA BARAT Khususnya BANDUNG, bisa kunjungi tourbandung.co.id atau hubungi Whatsapp dan E-Mail kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *