UNIKNYA KOTA BANDUNG

Bandung merupakan salah satu kota yang paling populet di Indonesia. Dikenal dengan julukan Kota Kembang Bandung ini memiliki ciri khasnya sendiri..

Makanan Khas yang Beragam 

Bagi Anda yang hendak berkunjung ke kota Bandung, Anda wajib untuk menjelajahi wisata kulinernya. Beragam kuliner nikmat siap menggoyang lidah Anda. Kuliner Bandung yang paling populer adalah kuliner khas Sunda, soto, mie rica, hingga seblak. Semua terlihat enak, mana yang akan Anda coba pertama kali?

Udara Sejuk dan Dingin

Bandung terletak di dataran tinggi, tak heran jika salah satu keunikan kota Bandung adalah udaranya yang sejuk. Meski tidak jauh dari Jakarta, Bandung cocok untuk dijadikan destinasi wisata di akhir tahun. Kemudian, Bandung dikelilingi oleh pegunungan yang membuatnya semakin terasa dingin. Katanya nih… dulu Bandung merupakan danau yang besar dan dikenal dengan sebutan ‘danau Bandung’ atau ‘situ hiang’. Lalu, sekitar 3.000 tahun lalu danau tersebut mulai surut dan membentuk bentangan dataran yang luas. Kini dataran tersebut ditempatkan oleh kota Bandung. Jangan lupa untuk membawa baju lengan panjang jika berlibur ke Bandung.

Kebun Binatang

Bagi Anda yang berlibur membawa anak, pastinya mereka akan senang jika berkunjung ke kebun binatang. Bandung terkenal dengan kebun binatangnya, yang menjadi salah satu kawasan wisata terutama saat akhir pekan dan libur sekolah.

Kota Tua Bersejarah

Selain kuliner dan pusat oleh-oleh, Anda dapat menikmati visual bangunan kota tua bersejarah di Bandung. Semua bangunan tersebut adalah peninggalan zaman Belanda yang masih dipelihara dan dilestarikan. Sebanyak 637 bangunan tua di Bandung dipertahankan keberadaannya, sebagai salah satu cagar budaya. 

Kota Kembang

Bandung juga dikenal dengan sebutan kota kembang. Anda hanya menemukan keunikan kota Bandung di ibukota Jawa Barat ini. Mengapa dijuluki kota kembang? Karena keasrian kota Bandung yang memiliki banyak pohon besar. Tak heran jika Bandung menjadi tempat yang cocok untuk healing di alam. 

Sebutan kota kembang tersebut diduga muncul sejak zaman kolonial, di mana para gadis Belanda sering mengadakan karnaval menggunakan sepeda atau kereta yang dihiasi oleh bunga. Dari situlah Bandung dikenal dengan kota yang manis dan harum.

Paris Van Java

Untuk sebutan yang satu ini, pastinya Anda sudah sering mendengarnya. Kota Bandung sering diibaratkan sebagai kota Paris di Indonesia. Istilah ini awalnya berasal dari Jalan Braga, salah satu nama jalan di Bandung yang sangat populer. Pada zaman dahulu, tempat tersebut merupakan pusat berkumpulnya masyarakat Belanda untuk berbelanja atau jalan-jalan. Jika Anda menyadari suatu hal, setiap bangunan yang terdapat di Jalan Braga memiliki arsitektur Eropa yang masih berdiri dengan kokoh.

Menjunjung Tinggi Toleransi

Bandung terkenal dengan penduduknya yang ramah, mereka menjunjung tinggi kepercayaan. Selain ramah disapa akang dan teteh, Bandung termasuk kota yang memiliki toleransi tinggi. Selain itu, kota ini juga terkenal ramah bagi para pendatang baru maupun wisatawan yang sedang berlibur.

Bandung Pusat Belanja

Di Bandung, Anda akan menemukan banyak pusat perbelanjaan yang menjual pernak-pernik atau souvenir. Jika berlibur ke Bandung, pastinya jangan lewatkan berbelanja. Mulai dari baju, gantungan kunci, hingga sepatu khas Bandung dapat Anda temukan di sini. Anda hobi membaca buku? Majalah tua dan semua koleksi buku yang Anda cari semua tersedia.

Setelah tau Uniknya Kota Bandung, Kapan nih rencana mau ke Bandung??

Info lebih lengkap mengenai WISATA JAWA BARAT Khususnya BANDUNG, bisa kunjungi tourbandung.co.id atau hubungi Whatsapp dan E-Mail kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *