Destinasi Wisata Hidden Gem yang Ada di Jawa Barat!

Jawa Barat merupakan salah satu Provinsi di Indonesia yang memiliki destinasi wisata super beragam. Bagi kalian yang suka wisata alam, Artikel ini cocok buat kalian

1. Tebing Citatah Padalarang

Destinasi wisata ada di Jawa Barat dan wajib banget Anda coba adalah Tebing Citatah Padalarang. Meski hanya memiliki jarak 5 km dari Tol Padalarang.

Jam operasional tebing ini adalah pukul 08.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB dan biaya masuknya gratis.

2. Piramida Gunung Padang Cianjur

Destinasi wisata selanjutnya yang ada di Jawa Barat dan wajib Anda kunjungi adalah Piramid Gunung Padang Cianjur. Batuan yang digunakan untuk membangun piramida di Gunung Padang Cianjur ini diperkirakan telah berusia 9.000 hingga 20.000 silam, atau 6.000 tahun sebelum Raja Tut di Mesir membangun piramida tertuanya. 

Jam operasional destinasi wisata ini sendiri buka pukul 06.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB dengan tiket masuk Rp 6.000.

3. Curug Batu Templek, Bandung

Curug Batu Templek Waktu yang tepat untuk mengunjungi curug ini adalah pada Bulan September dan Maret. Di mana pada waktu-waktu ini sedang musim hujan sehingga aliran cukup deras sehingga memberi keunikan visual tersendiri.

Untuk jam buka dan tutupnya sendiri ada pada Pukul 07.00 WIB sampai 17.00 WIB.

Sedangkan untuk harga tiket masuknya di hari weekday adalah Rp 5.000 sedangkan pada Sabtu Minggu adalah Rp 10.000.

4. Pulau Biawak Indramayu

Terakhir, destinasi wisata di Jawa Barat yang memiliki visual seperti di Film Jurassic World adalah Pulau Biawak, Indramayu. Pulau Biawak ini memang dihuni oleh satwa liar biawak yang saat ini sudah cukup akrab dengan kedatangan manusia.

Di sini, para pengunjung dapat menikmati keindahan Pantai yang berpasir putih, mercusuar setinggi 65 M peninggalan Belanda sampai bisa snorkeling lho.

Info lebih lengkap mengenai WISATA JAWA BARAT Khususnya BANDUNG, bisa kunjungi tourbandung.co.id atau hubungi Whatsapp dan E-Mail kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *