Eksplorasi Sejuknya Lembang: Wisata Alam dan Kuliner

Di Lembang, yang ada di Bandung, Jawa Barat, wisatawan sering mampir untuk cari suasana yang fresh dan liat pemandangan yang cantik. Lokasinya tinggi sekitar 1300 meter dari permukaan laut. Lembang banyak yang tawarin udara seger buat kabur dari kota yang rame. Plus, tempatnya tuh banyak spot yang cantik dan banyak tempat makan yang bikin ngiler. Berikut adalah beberapa rekomendasi wisata alam dan kuliner yang bisa Anda jelajahi di Lembang.

WISATA ALAM DI LEMBANG

1. Tangkuban Perahu

Gunung yang terkenal dari Lembang tuh Tangkuban Perahu. Bentuknya tuh unik banget kaya perahu terbalik. Di sana kita bisa main ke kawah yang ada nama Ratu, Domas, dan Upas. Dari sana kita bisa liat pemandangan yang keren banget dan rasain juga jalan di atas tanah vulkanik yang panas dan ada uapnya.

2. Kawah Putih

Kawah Putih dekat Lembang tuh tempat wisata yang eksotis. Danau belerang yang warna putih keijoannya bikin suasana lebih cantik. Meskipun diluar Lembang, tempat ini tetap tempat populer buat dikunjungin karena keindahannya yang luar biasa dan suasana yang misterius.

3. Kebun Teh Lembang

Di Lembang, kamu bisa nyantai di kebun teh yang luas dan liat pemandangan pegunungan yang cantik. Banyak wisatawan yang suka jalan-jalan di antara tanaman teh, nafasin udara seger, dan bahkan bisa belajar gimana teh dibikin.

4. The Lodge Maribaya

Tempat ini tuh tempat yang bagus banget buat liburan, banyak aktifitas outdoor kayak flying fox, balon udara, dan sky bike. Lodge Maribaya tuh punya tempat-tempat yang kece buat foto dengan latar belakang alam yang indah, pasti bikin foto kamu jadi keren di Instagram.

KULINER LEMBANG

1. Susu Murni Lembang

Lembang terkenal buat susunya, banyak tempat yang jual susu segar, yogurt, bahkan keju. Rasa segar dan kualitas produknya tinggi jadi susu Lembang lumayan populer buat oleh-oleh.

2. Tahu Susu Lembang

Ini adalah makanan khas Lembang yang bikin penasaran. Tahu ini terkenal banget karena tekstur lembutnya dan rasa susunya yang enak. Biasanya, tahu susu Lembang disajikan dengan banyak pilihan rasa dan sering banget dijual sepanjang jalan buat masuk ke area wisata.

3. Jagung Bakar

Makan aja jagung yang dibakar sampai kriuk, nikmati selagi udara Lembang yang sejuk. Jagung bakar tuh makanan cemilan yang biasa ketemu di area wisata di Lembang, apalagi di dekat spot yang sering dikunjungi orang.

4. Kuliner Tradisional di Pasar Terapung

Pasarnya Lembang unik, karena tempatnya terapung di atas perahu. Di situ kamu bisa cari makanan tradisional kayak sate, batagor, dan juga food ringan lain yang enak. Sembari makan kamu bisa nikmatin suasana pasar yang khas.

Kalo kamu mau ke Bandung buat vacation, mampir deh ke Lembang. Di sana banyak tempat cantik yang bisa di-explore. Udaranya yang rada sejuk, pemandangan alam yang cakep banget, dan makanannya juga enak!

Info lebih lengkap mengenai WISATA JAWA BARAT Khususnya BANDUNG, bisa kunjungi tourbandung.co.id atau hubungi Whatsapp dan E-Mail kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *