Kenapa sih harus banget ke Saung Anglung Udjo?

Angklung menjadi salah satu alat musik tradisional khas Jawa Barat khusunya Bandung. Berlokasi di kawasan timur Bandung yang ramai , Rumah Angklung Udjo berupaya mewujudkan harmoni indah getaran bambu yang menggema dari amfiteater sederhana ini hingga ke belahan dunia lain. Menebarkan nilai-nilai kesederhanaan, gotong royong, persatuan, dan kebersamaan, serta menjaga hubungan timbal balik antara manusia dan lingkungan hidup.

Untuk mengenalkan alat musik tradisional tersebut banyak cara yang dapat dilakukan, salah satunya melalui pariwisata seperti yang dilakukan Saung Angklung Udjo. Mengenalkan musik tradisional menjadi salah satu hal yang harus dilakukan dengan tujuan agar semua generasi mengetahui tentang musik tradisional tersebut. Jangan sampai generasi masa kini lupa atau bahkan tidak mengenal tradisi dan kebudayaan yang kita miliki.

Saung Angklung Udjo merupakan sebuah tempat wisata budaya yang menjadikan angklung sebagai objeknya. Di tempat ini, para pengunjung akan disajikan berbagai fasilitas hiburan yang berhubungan dengan alat musik tradisional angklung. Tempat wisata yang satu ini memberikan edukasi lengkap terkait musik tradisional angklung dan beberapa kebudayaan sunda lainnya. Edukasi budaya melalui pariwisata dirasa efektif karena penyampaiannya dilakukan dengan ringan namun tetap berisi. Orang yang belajar di tempat wisata edukasi juga lebih merasa nyaman dibandingkan belajar di kelas-kelas khusus. Bagi anak-anak, proses belajar sambil bermain lebih menarik dan menyenangkan dibandingkan metode belajar lainnya.

Saung Angklung Udjo selalu memiliki daya tarik tersendiri. Hal yang banyak dinanti ketika berkunjung ke tempat ini adalah pentas seni atau pertunjukan seni yang aktif di tempat ini. Pertujukan seni yang ada di tempat ini biasanya di laksanakan sekitar pukul 15.30 sampai 17.30. Waktu dapat berubah sewaktu-waktu tergantung pada kebijakan dari pengelola saung tersebut.

Berikut adalah hal hal yang bisa di lakukan di Saung Angklug udjo

1. Pertunjukan Angklung

2. Pertunjukan Tari Topeng

3. Pertunjukan Wayang Golek

4. Belanja Souvenir Dan Angklung di Saung Angklung Udjo

Seru banget deh bisa belajar Culture Bandung di tempat ini!! Temen-temen Tour Bandung udah pernah ke Saung Angklung Udjo?? Kalau belum, Jangan lupa ya kalau ke Bandung buat mampir ke Saung Angklung Udjo

Info lebih lengkap mengenai WISATA JAWA BARAT Khususnya BANDUNG, bisa kunjungi tourbandung.co.id atau hubungi Whatsapp dan E-Mail kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *