Recomendation Place To Go in Bandung : Park Edition

Melakukan aktivitas sembari menghabiskan waktu saat akhir pekan menjadi hal yang identik. Ada banyak cara untuk menghabiskan waktu saat akhir pekan seperti bermain, nongkrong, atau berolahraga.

Salah satu lokasi yang cocok dikunjungi yaitu taman. Selain suasana asri, temen-temen Tour Bandung juga tak perlu merogoh kocek mahal untuk bisa menikmati waktu sambil menunggu bermain dengan keluarga atau kerabat. Berikut 7 rekomendasi taman di Bandung yang cocok untuk didatangi oleh temen-temen Tour Bandung semua.

1. Peta Park

Peta Park Bandung menjadi salah satu destinasi wisata di tengah kota Bandung yang mengusung konsep taman hijau yang indah. Fasilitasnya lengkap untuk memenuhi beragam kebutuhan para pengunjung. Berlokasi di Jl. Peta No.229, Suka Asih, Kec. Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat.

Tempat ini buka dari hari Selasa-Minggu mulai pukul 07.00-19.00, dan tutup di hari Senin. Untuk bisa masuk ke taman ini, pengunjung diharuskan membayar tiket masuk sebesar Rp15.000 per orang.

2. Taman Balai Kota

Balai kota kini telah berkembang menjadi lebih dari sekadar kantor administrasi, melainkan juga sebagai tempat wisata keluarga. Terletak di jantung kota Bandung, balai kota menjadi salah satu ciri khas dari kota kembang ini.

Gedung Balai Kota awalnya adalah gudang kopi milik Adries de Wilde sebelum diubah menjadi gedung Balai Kota pada tahun 1927. Pada tahun 1935, gedung ini diperluas dengan tambahan bangunan baru di belakangnya. Seiring berjalannya waktu, halaman belakang gedung dijadikan lahan terbuka publik, dan pada tahun 1950-an diubah menjadi halaman depan untuk berbagai acara pemerintah.

3. Kiara Artha Park

Kiara Artha Park cocok dikunjungi bila temen-temen Tour Bandung mencari tempat wisata murah di Bandung, Jawa Barat. Memiliki luas sekitar 13 hektar, tempat wisata ini beralamat di Jalan Banten, Kebonwaru, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung. Kiara Artha Park menawarkan berbagai kegiatan yang bisa dilakukan, mulai dari menikmati atraksi air mancur sampai bersepeda mengelilingi tempat wisata. 

Untuk mengunjungi Kiara Artha Park, wisatawan hanya perlu mengeluarkan biaya mulai Rp 10.000 per orang. Biaya yang dikenakan ini hanya untuk masuk ke area Kiara Artha Park. Jika ingin naik wahana atau menjajal aktivitas wisata lainnya, pengunjung perlu mengeluarkan biaya tambahan lagi. Kiara Artha Park buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB. Meskipun tutup pukul 21.00 WIB, tapi hanya berlaku di area taman utama.

4. Sky Garden PVJ

Kota Bandung memang cocok dijadikan tempat berlibur keluarga. Banyak tempat wisata yang populer di sana. Salah satunya Sky Garden PVJ yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Sky Garden Paris Van Java (PVJ) menyuguhkan wisata kebun bunga Matahari yang tumbuh sangat memesona dan subur. Sebelumnya, dikutip dari laman bandung.go.id, Bandung ini dipengaruhi iklim pegunungan yang sejuk dan lembab.

Bagi  yang ingin berkunjung sebaiknya mengetahui harga tiket masuk Sky Garden terbaru terlebih dulu. Pengunjung akan dikenakan HTM sebesar Rp5.000. Sky Garden PVJ Berlokasi di Paris Van Java, Jl. Sukajadi, Cipedes, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40162. Taman buka setiap hari dari pukul 09.00-19.00 WIB.

5. Teras Cikapundung

Teras Cikapundung merupakan ruang terbuka hijau yang terletak di Jalan Siliwangi, Kota Bandung. Jembatan merah cantik membelah sungai menjadi ikon Teras Cikapundung. Taman yang berada di bantaran Sungai Cikapundung itu, terkenal memiliki air mancur yang menyala di malam hari. Terdapat juga wahana perahu karet untuk menyusuri sungai, serta terapi ikan membuat tempat ini memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Info lebih lengkap mengenai WISATA JAWA BARAT Khususnya BANDUNG, bisa kunjungi tourbandung.co.id atau hubungi Whatsapp dan E-Mail kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *