Rekomendasi buku untuk para Travelers

Salah satu hal yang paling menarik dalam hidup adalah bepergian dan melihat dunia, namun membaca tentang perjalanan juga bisa menjadi hal yang menyenangkan.

Ada beragam buku yang dapat memberikan wawasan tentang berbagai budaya dan masyarakat di dunia, serta petualangan dan pengalaman yang dapat memberikan pelajaran berharga. Berikut beberapa buku terbaik untuk dibaca tentang perjalanan:

Khusus untuk temen-temen Tour Bandung yang hobi banget baca buku, kami punya rekomendasi nih buku-buku yang cocok temen-temen Tour Bandung baca ketika sedang bersantai ataupun menghabiskan waktu ketika dalam perjalanan saat sedang traveling! Yuk simak daftar buku dibawah ini!

1. The Catch Me If You Can: One Woman’s Journey to Every Country in the World

by Jessica Nabongo

Bepergian ke 195 negara di dunia adalah pencapaian signifikan dan impian yang hanya bisa dimiliki oleh kebanyakan orang. Untungnya, pembaca buku perjalanan seperti The Catch Me If You Can karya penulis Jessica Nabongo dapat merasakan langsung perjalanan global yang spektakuler.

Buku ini, yang diilustrasikan dengan indah dan banyak gambar Nabongo sendiri, menceritakan petualangannya yang luar biasa di setiap negara, termasuk menunggang kuda di Oklahoma, naik kereta luncur di Norwegia, berenang bersama paus bungkuk di Tonga, dan banyak lagi pengalaman serupa yang patut 7Summits Traveler baca.

2. The Alchemist

by Paulo Coelho

Novel ini mengikuti Santiago seorang gembala Andalusia, dalam perjalanannya menemukan harta karunnya. Meskipun ia sering bepergian, novel ini lebih bersifat spiritual daripada fisik. Dia dibimbing dan diuji ketika dia menemukan pelajaran tentang kehidupan dan dirinya sendiri.

Jika membaca buku ini, dapat menunjukkan bagaimana terkadang temen-temen Tour Bandung dapat menemukan hal yang paling temen-temen Tour Bandung cari, bukan di tempat fisik tetapi di dalam diri temen-temen Tour Bandung sendiri.

3. The Great Railway Bazaar: By Train Through Asia

By Paul Theroux

Paul Theroux memulai petualangan kereta api selama empat bulan melintasi Eropa, Timur Tengah, dan Asia Tenggara pada tahun 1973, dimulai dari Inggris.

Dalam The Great Railway Bazaar, ia menceritakan berbagai kejadian menakjubkan, kesialan, dan interaksi dalam perjalanan globalnya yang luas dengan detail yang jelas dan wawasan yang mendalam.

Orient Express, Khyber Pass Local, Frontier Mail, Golden Arrow ke Kuala Lumpur, Mandalay Express, dan Trans-Siberian Express adalah beberapa kereta legendaris Asia yang menjadi puncak perjalanan yang membawanya dari London. Stasiun Victoria ke Tokyo Central sebelum kembali ke London dengan Trans-Siberia.

4. The Lost City of Z: A Tale of Deadly Obsession

by David Grann

David Grann berangkat untuk memecahkan “misteri eksplorasi terbesar abad ke-20” setelah menemukan simpanan rahasia buku harian. Apa yang terjadi dengan Percy Fawcett, seorang penjelajah Inggris yang sedang mencari Kota Z yang Hilang?

Fawcett memasuki Amazon pada tahun 1925 untuk mencari peradaban kuno, berniat membuat salah satu penemuan paling signifikan dalam sejarah. Lalu dia menghilang. Banyak orang telah meninggal selama bertahun-tahun mencari informasi tentang partainya dan lokasi yang dia sebut sebagai “Kota Z yang Hilang”.

5. Mud, Sweat, and Tears

by Bear Grylls

Otobiografi motivasi Bear Grylls, yang mengatasi patah tulang untuk menjadi salah satu pendaki gunung termuda yang mencapai puncak Everest.

Salah satu novel terbaik untuk dibaca di mana pun temen-temen Tour Bandung bepergian! Ini benar-benar memotivasi temen-temen Tour Bandung untuk menetapkan tujuan untuk diri sendiri. Mengapa ini wajib dibaca? Ini adalah narasi kehidupannya yang penuh aksi, yang pertama kali diceritakan dengan kata-katanya sendiri.

6. Just a Little Run Around the World: 5 Years, 3 Packs of Wolves and 53 Pairs of Shoes

by Rosie Swale Pope

Rosie 57, mulai berkeliling dunia untuk mengumpulkan dana bagi suaminya, yang meninggal karena kanker. Perjalanan solo Rosie yang luar biasa sejauh 20.000 mil selama lima tahun sungguh mengasyikkan sekaligus menginspirasi, termasuk bertemu dengan serigala, bus, beruang, pria bersenjata, dan  terjebak dalam radang dingin yang parah.

Kisah hidup Rosie menarik perhatian karena kisahnya yang luar biasa. Itu akan menginspirasi optimisme, keberanian, dan keteguhan hati 7Summits Traveler jika membaca buku ini; itu akan membangunkan petualang yang tertidur di dalam dirimu; namun yang terpenting, hal ini akan membujuk 7Summits Traveler untuk menjalani hidup sepenuhnya dan menjadikan setiap hari berarti.

7. The Art of Travel

by Alain de Botton

Alain de Botton adalah seorang penulis dan produser televisi yang tinggal di London dan bertujuan untuk menjadikan filsafat relevan dengan kehidupan sehari-hari.

Mengapa kita bepergian? Dalam bukunya, dia menyarankan agar kita tidak melakukannya dengan baik—sayangnya kita tidak mengetahui seni perjalanan. Industri perjalanan dengan cepat memberi tahu kita ke mana harus pergi, namun tidak memberi tahu bagaimana dan mengapa.

Jadi, temen-temen Tour Bandung sudah tertarik gak nihh untuk membaca salah satu buku yang direkomendasikan?

Info lebih lengkap mengenai WISATA JAWA BARAT Khususnya BANDUNG, bisa kunjungi tourbandung.co.id atau hubungi Whatsapp dan E-Mail kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *