Pantai Terdekat dari Bandung

Berikut adalah rekomendasi top 5 pantai terdekat dari Bandung.

Bagi yang ingin mengetahui dan berencana untuk berlibur ke pantai tapi tidak mau berpergian terlalu jauh dari Bandung. Pantai seringkali menjadi tempat wisata pilihan yang di pilih oleh kebanyakan orang baik di masa liburan ataupun tidak.

Tidak bisa dipungkiri pesona pantai mampu membawa orang datang kembali karena pemandangan ataupun suasana menenangkan yang mampu didapat.

Bandung sebagai tempat yang dikenal oleh wisata kuliner dan pemandangan alamnya biasanya banyak dijumpai di pusat kota atau Bandung pinggiran untuk wisata alamnya.

Wisata alam yang berada di Bandung pun kebanyakan ialah wisata alam di ketinggian (bukit/pergunungan) yang berisikan pepohonan, hamparan perkebunan teh, dan lainnya.

Namun, bagi yang ingin pergi ke pantai namun tidak ingin terlalu jauh dari Bandung, berikut adalah top 5 pantai dengan jarak terdekat dari Bandung:

1. Pantai Pondok Bali (Subang)

Berada di Kabupaten Subang, pantai ini menjadi pantai yang memiliki estimasi waktu terdekat dengan Bandung, yakni hanya berkisar 2 jam 37 menit.

Pesona Pantai Pondok Bali sama halnya dengan pantai pada umumnya yakni pemandangan pantai

Sepanjang mata memandang, deburan ombak yang menenangkan, dan pasir putih yang membentang sepanjang bibir pantai.

Tidak ada larangan untuk berenang di pantai ini hingga kegiatan memancing di laut pun diperbolehkan. Sehingga hal tersebut dapat menambah keseruan berlibur di pantai ini.

2. Pantai Tirtamaya (Indramayu)

Estimasi waktu untuk sampai pantai ini dari Bandung sekitar 3 jam 44 menit dengan menggunakan mobil.

Rute yang dapat diambil ialah dengan melalui jalan Cileunyi yang kemudian masuk ke jalan Tol Cisumdawu.

Pesona yang ada di Pantai Tirtamaya ini adalah deburan ombak yang menenangkan dan memiliki ketinggian yang dangkal dekat bibir pantai sehingga pengunjung dapat melihat anemo laut.

Selain hal tersebut, terdapat banyak sarana yang dapat didatangi di sekitar pantai, yakni penyewaan ban, snorkeling, diving, pemandian umum, sewa perahu, dan lainnya.

3. Pantai Rancabuaya (Garut)

Pantai Rancabuaya menjadi pantai ketiga yang memilki estimasi waktu terdekat dari Bandung, yakni sekitar 3 jam 50 menit via Ciwidey-Cidaun atau 4 jam via Pengalengan.

Hamparan pasir putih dan deburan ombak dari pantai ini menambah kesyahduan di pantai Rancabuaya ini.

Daya tarik lainnya dari pantai ini ialah air pantai yang memiliki tiga warna, bukan berbeda kandungan

Airnya akan tetapi hal ini disebabkan oleh faktor cahaya dan geografi sekitar.

Adapun tiga warna tersebut ialah berwarna hijau, putih, dan biru tua. Jika dilihat secara dekat mungkin tidak akan terlihat perbedaan, akan tetapi akan berbeda halnya dengan melihat dari atas dan kejauhan.

Terdapat sarana lainnya yang dapat dinikmati sembari mengagumi keindahan pantai Rancabuaya, antara lain terdapat gazebo, warung-warung yang menjual kuliner laut dan cemilan, dan lainnya.

4. Pantai Santolo (Garut)

Masih di kabupaten Garut, Pantai Santolo bisa dikunjungi dengan estimasi waktu sekitar 4 jam 37 menit dengan menggunakan jalur Ciwidey-Cidaun.

Adapun daya tarik dari Pantai Santolo ini ialah memiliki ketenangan dengan melihat suguhan laut berupa biota laut di dalamnya.

Selain dapat merasakan ketenangan, jika datang ke tempat ini dengan teman atau keluarga akan lebih asyik jika melakukan kegiatan bermain bersama seperti berenang, main banana boat, dan lainnya.

5. Pantai Jayanti (Cianjur)

Masih berada pada jajaran pantai selatan, Pantai Jayanti berada di Cidaun, Kabupaten Cianjur.

Estimasi waktu yang diperlukan untuk datang kesini ialah sekitar 3 jam 41 menit dari Bandung.

Karena tidak sepopuler pantai lainnya, menjadikan pantai ini cocok untuk yang mencari ketenangan karena hanya akan melihat pantai beserta deburan ombaknya yang menenangkan.

Info lebih lengkap mengenai WISATA JAWA BARAT Khususnya BANDUNG, bisa kunjungi tourbandung.co.id atau hubungi Whatsapp dan E-Mail kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *