7 Oleh-Oleh Khas Bandung yang Legendaris

Bandung dikenal sebagai kota yang memiliki beragam pesona mulai dari berbagai destinasi wisata yang populer hingga wisata kulinernya yang beragam. Tak heran, Bandung menjadi destinasi wisata favorit khususnya bagi pencinta kuliner untuk berburu kuliner khas maupun oleh-oleh khas Bandung.

1. Batagor Riri

Siapa yang tak kenal Jajanan Batagor? Jajanan khas Bandung dengan sajian baso tahu digoreng yang disiram bumbu kacang. Menjadi favorit banyak orang, batagor biasa dimakan sebagai camilan ataupun pengganjal perut saja. Batagor juga menjadi oleh-oleh yang banyak diburu oleh wisatawan saat berkunjung ke Kota Kembang, seperti Batagor Riri yang legendaris di Bandung.

Sudah ada sejak 1985, Batagor Riri banyak digemari karena memiliki cita rasa yang berbeda dengan dibuat dari bahan baku terbaik dan bumbu kacangnya yang khas. Batagor Riri memiliki kemasan vacuum yang sering dijadikan sebagai oleh-oleh khas Bandung.

2. Kartika Sari

Kalau Kamu suka berburu oleh-oleh khas Bandung, pasti sudah kenal nih dengan toko kue populer yang merupakan pionir oleh-oleh di Bandung yaitu Kartika Sari. Kartika Sari telah memiliki banyak produk oleh-oleh yang berkualitas mulai dari cake, brownies, hingga Bollen yang menjadi salah satu produk paling populer.

3. Brownies Panggang Prima Rasa

pencinta brownies, udah pernah cobain brownies legendaris asal Bandung ini belum? Wajib dicoba Brownies panggang Prima Rasa yang jadi primadona oleh-oleh khas Bandung! Nikmati Brownies Panggang Prima Rasa yang memiliki rasa coklat manis yang pas dengan tekstur brownies yang lembut dan crunchy dibagian atas dengan beragam pilihan topping.

4. Cilok Cepot

Bicara soal oleh-oleh khas Bandung, Jajanan cilok jangan sampai terlewat, nih! Jajanan yang memiliki rasa gurih dan kenyal dengan tambahan bumbu. Seperti Jajanan Cilok Cepot dengan racikan bumbu rahasia yang nikmat dan lezat sehingga terbukti menjadi paling enak dan paling unik di kota Bandung.

5. Moojang Bandung

Moojang Bandung adalah toko oleh-oleh khas Bandung yang memiliki ciri khas perpaduan variasi dan kreasi Jajanan khas dan kekinian. Pelopor Mochi Bakar khas Bandung ini menyediakan beragam menu Jajanan yang enak dengan terbuat dari bahan berkualitas. Ada berbagai pilihan Jajanan yang bisa Kamu coba dari Moojang Bandung ada Chewy Durian (Mochi Bakar), Bolu Susu Lembang, Dessert Box, dan menu baru Surabiyaki.

6. Batagor Kingsley

Batagor Kingsley adalah makanan khas Bandung yang wajib Kamu coba dan dijadikan oleh-oleh saat mengunjungi kota Bandung, nih. Cita rasanya yang khas dengan bumbunya yang pas dilidah dan pedasnya yang bikin “seuhah” membuat banyak orang selalu merindukan makanan khas Bandung satu ini.

7. Belah Doeren

Siapa pencinta Durian? Kamu bisa temukan berbagai macam olahan durian yang enak dan berkualitas dari oleh-oleh khas Bandung yang legendaris, Belah Doeren! Belah Doeren adalah pionir Dessert dan Patisserie yang menyajikan beragam olahan Durian dengan kualitas terbaik.

Info lebih lengkap mengenai WISATA JAWA BARAT Khususnya BANDUNG, bisa kunjungi tourbandung.co.id atau hubungi Whatsapp dan E-Mail kamiEdit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *