6 Rekomendasi Tempat Oleh-Oleh di Lembang

Jika membahas tentang Lembang, tak bisa dipisahkan dari kawasan wisata yang selalu menarik perhatian pengunjung. Baik saat libur panjang maupun akhir pekan, Lembang menjadi salah satu destinasi populer untuk melepas penat di Jawa Barat. Tak heran jika toko oleh-oleh di Lembang selalu ramai, memenuhi kebutuhan para pelancong. Bagi 7summits Traveler yang belum familiar dengan lokasi toko oleh-oleh di Lembang, tidak perlu khawatir. Mimin telah merangkum 6 toko oleh-oleh Lembang paling terkenal yang wajib dikunjungi. Yuk, kita simak!

1. Bolu Susu Lembang

Bolu Susu Lembang adalah inovasi menarik dari PT. Agrinesia yang selalu ramai dikunjungi, terutama saat puncak liburan. Kombinasi antara nikmatnya susu dan kelembutan bolu ini berhasil menggoda banyak penggemar untuk terus membeli.

Ada empat varian rasa Bolu Susu Lembang yang bisa dipilih: original, cokelat, vanilla, dan cokelat kacang. Dengan harga mulai dari Rp18.000, 7summits Traveler sudah bisa membawa pulang oleh-oleh khas Lembang ini. Kabar baiknya, selain di outlet pusat, Bolu Susu Lembang juga bisa ditemukan di hampir semua toko oleh-oleh di Lembang.Berlokasi di Jl. Raya Lembang No.275, Jayagiri, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

2. POM Tahu Susu Lembang

Tahu Susu Lembang merupakan salah satu oleh-oleh menarik yang bisa dibawa pulang. Berbeda dengan tahu biasa, tahu susu menggabungkan kedelai dengan susu murni, sehingga menghasilkan rasa yang gurih dan lembut, tetapi tetap padat.

7summits Traveler dapat mencicipi tahu susu dan berbagai olahan tahu lainnya di toko oleh-oleh Lembang yang bernama POM Tahu Susu Lembang. Meskipun desainnya mirip dengan SPBU, POM di sini berarti Pondok Orang Makan! Selain itu, POM Tahu Susu Lembang juga menyediakan layanan drive-thru, sehingga 7summits Traveler tidak perlu repot turun untuk membeli oleh-oleh.Berlokasi di Jl. Raya Lembang No.177, Jayagiri, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

3. Serba Susu Lembang

Saat membahas Lembang, tak bisa dipisahkan dari topik susu segar yang selalu dicari oleh para wisatawan. Itulah mengapa Serba Susu Lembang menjadi salah satu toko oleh-oleh yang wajib dikunjungi oleh 7summits Traveler.

Berlokasi di Jl. Seskoau No.7, Lembang, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

4. Susu Murni KPSBU

Udara dingin di Lembang memang paling cocok untuk menikmati susu murni hangat. Kabar baiknya, 7summits Traveler bisa mengunjungi KPSBU (Koperasi Peternak Sapi Bandung Utara) yang siap melayani pembelian susu sapi segar. Lokasinya tepat di seberang Serba Susu Lembang. Di sini, 7summits Traveler bisa membeli susu tidak hanya dalam satuan, tetapi juga dalam jumlah besar hingga ukuran partai.

Selain susu, ada juga berbagai olahan susu siap konsumsi seperti yoghurt, es yoghurt, dan tahu susu. Jika 7summits Traveler membeli susu murni, pastikan untuk mempasteurisasi terlebih dahulu. Namun, jika tidak, tersedia juga susu yang sudah dipasteurisasi dalam bentuk cup.Berlokasi di Jl. Sesko AU (Seberang Serba Susu Lembang), Lembang, Bandung

5. Rumah Bunga Rizal

Jika sebelumnya kita membahas kuliner, kini 7summits Traveler tidak boleh melewatkan kesempatan untuk membawa pulang tanaman hias. Rumah Bunga Rizal adalah toko oleh-oleh di Lembang yang menyediakan berbagai tanaman hias, seperti kaktus dan sukulen. Di sini, 7summits Traveler dapat memilih sahabat hijau mulai dari harga Rp 5.000 saja.

Saat membawa pulang tanaman sebagai oleh-oleh, staf akan membantu mengemasnya dalam dus. Jika ingin lebih estetik, 7summits Traveler bisa menambah Rp 10.000 untuk pengemasan dalam tabung plastik.

Berlokasi di Jl. Raya Maribaya km. 2,4 Lembang – Bandung 40391

6. Lina Kaktus Lembang

Masih dalam tema tanaman hias, toko oleh-oleh Lembang yang satu ini juga menawarkan kaktus dan sukulen yang menarik. Lina Kaktus Lembang terkenal karena banyak menerima pesanan kaktus mini sebagai suvenir pernikahan yang unik dan mengesankan.

Menariknya, jika 7summits Traveler tidak ingin repot membeli, ada opsi untuk menyewa tanaman hias tersebut! Selain tanaman yang indah, lokasi Lina Kaktus Lembang juga sangat Instagramable, sehingga cocok untuk diabadikan dalam foto.

Berlokasi di Jl. Maribaya No.rt.02/02, Langensari, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Info lebih lengkap mengenai WISATA JAWA BARAT Khususnya BANDUNG, bisa kunjungi tourbandung.co.id atau hubungi Whatsapp dan E-Mail kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *