WISATA BARENG DI CIWIDEY!!

1. Ranca Upas

Untuk sekedar healing dari kepenatan runitas, kamu bisa berwisata dan menikmati keindahan alam di Ranca Upas adalah salah satu wisata kekinian di Bandung yang sangat di minati oleh masyarakat luas. Tidak hanya wisatawan lokal saja yang tertarik unutuk liburan di sini. Wisatawan mancanegara pun banyak yang datang untuk camping maupun menikamati keindahan alam pegunungan Ciwidey.

Ranca Upas juga memiliki lahan perkemahan yang sangat luas dan hijau. Selama camping, kamu bisa menikmati panorama alam pegunungan yang sangat memukau. Apalagi, di pagi hari saat seluruh area perkemahan di selimuti kabut tipis.

Ranca Upas juga merupakan area hutan lindung yang berada di ketinggian 1700 mdpl. Jadi, udara di area wisata ini terasa sangat sejuk dan menyegarkan. Di sini kamu bisa menikmati keindahan tanaman dan berbagai bunga yang sangat jarang ditemui. Di sini terdapat taman penangkaran rusa di mana kamu bisa berinteraksi langsung dengan rusa liar. Ada juga kolam pemandian air hangat atau onsen yang membantu tubuhmu jadi lebih rileks.

Bagi yang ingin healing, juga bisa bertualang menyusuri Healing Forest yang sangat rimbun. Ranca Upas juga menawarkan berbagai spot berfoto yang sangat photogenic. Sehingga, tak heran banyak pasangan yang mengunjungi Ranca Upas untuk sesi foto prewedding.

Tiket masuk:

  • Tiket Masuk Kunjungan Wisatawan Nusantara: Rp.25.000/orang
  • Tiket Masuk Kunjungan Wisatawan Mancanegara: Rp.44.000/orang
  • HTM Camping Wisatawan Nusantara : RP. 40.000/orang/malam
  • HTM Camping Wisatawan Mancanegara : RP. 75.000/orang/malam
  • Tiket Tambahan Camping : Rp. 15.000
  • Onsen
  • Onsen only : Rp.50.000
  • Onsen=Snack : Rp.85.000
  • Onsen + Makan : Rp.100.000
  • Onsen Group : Rp.200.000

2. Rengganis Suspension Bridge

Rengganis Suspension Bridge diklaim sebagai jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara. Jembatan gantung ini membentang sepanjang 370 meter, dengan ketinggian 75 meter.

Sepanjang jembatan yang membentang dari ujung ke ujungnya ini kamu akan di suguhi pesona alam yang indah, di jembatan ini pengunjung bisa berfoto dan menikmati udara sejuk khas dari perbukitan.

Jembatan ini juga sudah di lengkapi safety berupa jaring di sisi kanan kirinya sepanjang jembatan, jadi kalau pengunjung mau berfoto sudah aman tapi tetap selalu berhati hati karena saat di tengah tengah anginnya cukup kencang.

Tiket masuk:

  • Paket 1 Rp 100.000/orang (Glamping Lakeside, Situ Patenggang, Kawah rengganis, Rengganis Suspension Bridge)
  • Paket 2 Rp 70.000/orang (kawah rengganis dan Rengganis suspension Bridge)

3. Perkebunan Teh Rancabali

Kebun teh Rancabali sudah beberapa tahun terakhir ini seperti menjadi obyek wisata baru bagi kalangan wisatawan. Berada di salah satu wilayah Bandung Selatan, Ciwidey, kebun teh ini mampu menyedot perhatian para pecinta wisata alam.

Suasana asri berpadu kesejukan kala pagi membuat hamparan kebun teh ini memang layak jadi tempat mampir. Lokasinya juga sangat mudah dikunjungi karena berada di samping jalan raya. Pengunjung tidak perlu repot karena tinggal menepikan kendaraan langsung sampai di kawasan wisata keren ini.

Tiket masuk: Gratis

4. Situ Patenggang

Pemandangan indah nan asri akan menyambut kamu saat tiba di Situ Patenggang. Udaranya yang sejuk bisa langsung menghilangkan segala penat yang ada. Kalau kamu datang dari daerah perkotaan, objek wisata yang satu ini merupakan pilihan yang sangat tepat.

Danau Patenggang ini berada di ketinggian 1.600 meter di atas permukaan laut. Maka dari itu udaranya masih sangat segar.

Keindahan alam Situ Patenggang Bandung memang pas banget membawa kamu menelusuri jejak sejarah Pasundan. Sesekali sempatkan bercengkrama dengan petugas. Bukan hanya kisah cinta dua insan, kamu juga bisa mendengarkan cerita mengenai sejarah Kerajaan Pajajaran dan Majapahit yang melegenda.

Sambil duduk di gazebo beralaskan tikar, serta menikmati hidangan yang sudah kamu persiapkan sebelumnya. Tak perlu menjajal beragam fasilitas yang disediakan pun, kamu tetap bisa menikmati piknik yang nyaman di sini.

ika ingin lebih leluasa, kamu bisa menyewa perahu dayung dan berkeliling bersama pasangan atau keluarga. Dengan menyewa satu perahu seharga Rp150.000, kamu lebih bebas berkeliling danau. Bahkan bisa mengelilingi Pulau Asmara.

Kamu juga bisa berolahraga sambil menikmati keindahan alam dengan menyewa sepeda air. Satu sepeda air bisa dikayuh oleh dua orang. Cocok banget buat menghabiskan waktu bersama pasangan.

Buat kamu yang ingin menikmati malam indah di sini kamu bisa memanfaatkan fasilitas glamping. Dengan memanfaatkan glamping kamu bisa menikmati keindahan Situ Patenggang di malam hari. Tidak kalah nyaman dengan hotel berbintang lho.

Saat cuaca cerah, keindahan wisata ini bertambah dengan adanya bintang bertabur di langit. Ada beragam jenis glamping yang bisa kamu coba.

Jam operasional: setiap hari pukul 08.00-20.00

Harga:

  • Senin-Jumat: WNI seharga Rp18 ribu, sedangkan WNA Rp135 ribu
  • Sabtu-Minggu: WNI seharga Rp20 ribu, sedangkan WNA Rp185 ribu

PAKET UNTUK CIWIDEY:

https://7summitstravel.com/domestic/view/4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *