Surga Belanja di Bandung: Tempat Belanja yang Wajib Dikunjungi

Bandung, kota yang dikenal dengan sebutan Paris van Java, tidak hanya terkenal dengan keindahan alam dan kuliner lezatnya, tetapi juga merupakan surga belanja bagi para pencinta fashion dan barang-barang unik. Dengan berbagai pilihan tempat belanja yang menawarkan segala sesuatu mulai dari pakaian trendi hingga oleh-oleh khas, Bandung menjadi destinasi yang tak boleh dilewatkan bagi siapa pun yang ingin berbelanja.

Dari mall-mall modern yang menawarkan koleksi brand-brand internasional, hingga pasar tradisional yang penuh dengan barang-barang unik dan murah, Bandung memiliki sesuatu untuk semua orang. Artikel ini akan membahas beberapa tempat belanja terbaik di Bandung yang patut Anda kunjungi. Apakah Anda seorang fashionista yang mencari tren terbaru, penggemar barang-barang antik, atau hanya ingin mencari oleh-oleh khas untuk dibawa pulang, kami telah merangkum pilihan-pilihan terbaik yang akan memenuhi semua kebutuhan belanja Anda. Mari kita mulai petualangan belanja Anda di kota yang penuh warna ini.

1.  Pusat Pertokoan Cihampelas Walk

Jam buka : 09.00 WIB – 21.00 WIB

Lokasi: Jl. Cihampelas No.160, Cipaganti, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40131

Cihampelas Walk jadi salah satu ikon di kota Bandung dan selalu ramai dikunjungi pendatang dan wisatawan. Di Jalan Cihampelas, selain Mall Cihampelas Walk,  kamu bisa menemukan toko-toko yang menjual berbagai produk fashion brand lokal hingga mancanegara. Selain itu, di jalan tersebut juga ada Teras Cihampelas yang menyediakan berbagai jenis kuliner lokal hingga mancanegara. Buat kalian yang ingin cari oleh-oleh makanan khas atau kaos dengan tulisan-tulisan unik bisa datang ke tempat ini ya.

2. Pasar Cibaduyut

Jam buka : 09:00 WIB – 21:00 WIB

Lokasi:  Jl. Cibaduyut, Cibaduyut, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40236

Jalan-jalan ke Bandung, belum lengkap kalau belum ke Pasar Cibaduyut. Pasar Cibaduyut populer dengan kerajinan kulit homemade asli Cibaduyut. Beragam produk kulit yang bisa kamu beli di sini, mulai dari sepatu, tas, ataupun dompet. Untuk kualitas produknya juga terjamin. Produk-produk yang berasal dari pasar ini juga banyak yang diekspor ke mancanegara. Presiden Joko Widodo bahkan pernah membeli sepatu di tempat ini, lho. Harga sepatu kulit di Cibaduyut mulai dari Rp200.000,-. Kalau kamu beruntung menawar produk sepatu di Cibaduyut, kamu bisa mendapatkan harga-harga yang bervariasi dan terjangkau. Cus, cari sepatu kulit buatan perajin Cibaduyut!

3. Kawasan Dago

Lokasi:  Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40135

Kalian yang sudah biasa jalan-jalan ke Bandung, pasti nggak asing lagi dengan Jalan Dago. Jalan Dago juga banyak factory outlet yang menjual berbagai produk seperti sepatu, baju, sampai pilihan makanan dan oleh-oleh khas Bandung. Di Jalan Dago juga banyak kafe yang siap melengkapi harimu di sela wisata belanja. 

4. Paris Van Java

Jam buka :10.00 WIB – 22.00 WIB. 

Lokasi: Jalan Sukajadi No.131-139, Cipedes, Kota Bandung, Jawa Barat.

Paris Van Java Resort Lifestyle Place atau lebih populer dengan Paris Van Java. Pusat perbelanjaan ini pertama kali diresmikan pada 2006 dengan konsep semi-open air dan bangunan mal bernuansa Eropa. Kalian bisa berkeliling mengitari 4 lantai di pusat perbelanjaan ini untuk melihat berbagai jenis toko yang sangat lengkap. Mulai dari toko buku, toko baju, restoran, hingga pasar swalayan.

5. Pasar Sentra Rajut

Jam buka : Senin – Jumat pukul 07.00 WIB- 22.00 WIB, Sabtu pukul 07.00 WIB – 17.00 WIB.

Lokasi: Gang Kurnia I, Binong, Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat.

Kalau kalian suka berburu produk hasil rajutan, cocok datang ke Pasar Sentra Rajut. Sesuai dengan namanya, di pasar ini kamu bisa menemukan banyak pilihan baju rajutan yang berkualitas tinggi dan nggak kalah dari brand ternama. Harganya juga sangat terjangkau! Ada berbagai jenis rajutan yang bisa kamu beli mulai dari baju, cardigan, tas, syal, dan jaket. 

Selamat berbelanja dan semoga pengalaman Anda di Bandung penuh dengan penemuan menarik dan kepuasan berbelanja. Jangan lupa untuk membawa pulang beberapa kenangan belanja yang berharga dari kota yang penuh dengan pesona ini!

Info lebih lengkap mengenai WISATA JAWA BARAT Khususnya BANDUNG, bisa kunjungi tourbandung.co.id atau hubungi Whatsapp dan E-Mail kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *