10 Rekomendasi Kuliner Enak dan Murah di Dipatiukur, Bandung

Ada banyak pilihan kuliner enak dan murah di Dipatiukur Bandung yang wajib kamu coba. Apalagi, daerah ini dikenal sebagai tempat nongkrong mahasiswa, terutama karena lokasinya dekat dengan kampus Unpad (Universitas Padjadjaran). Nggak heran kalau banyak makanan di sini yang cocok dengan selera anak muda.

Yuk, intip kuliner favorit anak muda di Dipatiukur Bandung yang lezat dan ramah di kantong!

1. Bebeke Om Aris

Di sekitar Kampus Unpad Dipatiukur, ada warung makan Bebeke Om Aris yang selalu ramai pengunjung. Menu andalannya tentu bebek goreng yang renyah, dengan pilihan Beda (bebek dada) dan Beha (bebek paha). Selain itu, ada pelengkap seperti tahu/tempe, sate kulit, usus, ati ampela, telur puyuh, dan pilihan nasi putih atau nasi uduk. Yang bikin makin lengkap, ada dua jenis sambal dengan tingkat kepedasan yang bikin nagih!

Alamat: Jl. Dipatiukur (Depan Unpad), Dipatiukur, Bandung.

2. Mam-Mie Hot

Di kawasan Dipatiukur juga ada tempat makan mie pedas murah yang viral di area Grobag Bandoeng, yaitu Mam-Mie Hot. Mienya tebal dan licin, dengan pilihan saus seperti original, chili flakes, chili oil, taichan, dan saus manis. Toppingnya bisa pilih ayam cincang, pangsit, siomay goreng, sosis, atau bakso goreng. Kalau masih kurang pedas, ada camilan tambahan seperti basreng, cireng kuah rujak, dan baso tahu.

Alamat: Grobag Bandoeng, Jl. Dipati Ukur No.19, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

3. Cekeran Midun

Cekeran Midun, yang sudah berdiri sejak 2013, menyajikan ceker ayam berkuah dengan rasa pedas yang bikin nagih. Kamu bisa pilih berbagai varian kuah, mulai dari kuah original sampai kuah setan yang pedasnya bikin bibir dower. Selain ceker, mereka juga punya menu lain seperti baso aci, sayap ayam, potongan ayam lainnya, baso bakar, dan sosis.

Alamat: Jl. Singa Perbangsa No. 103C, Dipatiukur, Bandung.

4. Steak Ranjang

Di Dipatiukur juga ada pilihan tempat makan steak murah yang cocok buat kantong mahasiswa, yaitu Steak Ranjang. Sejak 2011, tempat ini terkenal sebagai pelopor steak dengan level kepedasan. Ada dua pilihan steak, Sepanggang (steak panggang tanpa tepung) dan Selimut (steak dengan baluran tepung). Untuk sausnya, kamu bisa pilih dari barbeque, brown sauce, hingga blackpepper, dengan 5 level kepedasan yang bisa disesuaikan dengan selera.

Alamat: Jl. Dipatiukur No. 68, Dipatiukur, Bandung.

5. Warung Nasi SPG

Warung Nasi SPG adalah salah satu tempat makan street food yang terkenal dengan ayam goreng serundengnya, dan mereka juga ada di Dipatiukur. Tempat ini selalu ramai diserbu mahasiswa. Konsepnya self-service, jadi kamu bisa ambil sendiri nasi hangat, ayam goreng serundeng, sayuran, dan sambal cabe ijo yang pedas gurih.

Alamat: Jl. Dipatiukur No. 116, Dipatiukur, Bandung.

6. PSY Steambot Yakiniku

Di seberang Kampus Unpad Dipatiukur, tepatnya di Jalan Hasanudin, ada tempat makan steamboat yang terkenal, namanya PSY. Di PSY Steambot Yakiniku, selain menyediakan suki steamboat berkuah, juga ada grill yakiniku. Menariknya, di sini ada pilihan wagyu meltic cut dan saikoro wagyu dengan harga di bawah 100 ribu. Untuk steamboat-nya, kamu bisa pilih chicken soup yang gurih atau tom yum soup yang segar.

Alamat: Jl. Hasanudin No. 26, Dipatiukur, Bandung.

7. Bakmi Jowo DU 67

Salah satu penjual bakmi Jawa terenak di Bandung yang ada di daerah Dipatiukur adalah Bakmi Jowo DU 67. Meskipun sudah jadi rumah makan terkenal, cara masaknya tetap tradisional pakai kayu bakar. Seperti bakmi Jawa pada umumnya, ada pilihan bakmi godhog, goreng, dan goreng nyemek dengan isian sayuran serta daging ayam yang empuk. Lebih khas lagi, di sini ada minuman teh poci, wedhang jahe, dan wedhang uwuh yang bikin suasana Jawanya makin terasa.

Alamat: Jl. Dipatiukur No. 67, Dipatiukur, Bandung.

8. Sei Sapi Lamalera

Buat penggemar sei sapi di Bandung, pasti udah gak asing lagi dengan tempat makan Sei Sapi Lamalera. Lokasinya di Jalan Bagusrangin, gak jauh dari area Dipatiukur. Di sini, kamu bisa pilih daging dari sapi, ayam, lidah, sampai iga sapi. Pilihan sambalnya juga beragam, ada sambal lu’at, kecombrang, andaliman, matah, rica-rica, lada hitam, arsik, sampai woku.

Alamat: Jl. Bagusrangin No. 24A, Dipatiukur, Bandung.

9. Red Dimsum

Siapa sih yang gak suka dimsum, apalagi kalau ada pilihan dimsum enak dengan harga ramah kantong. Nah, di dekat Unpad Dipatiukur ada tempat makan dimsum enak namanya Red Dimsum. Menu favoritnya ada hakao, hisitkao, ekado udang, siomay ayam jamur, dan siomay ayam mozzarella yang jadi best seller. Selain itu, kamu juga bisa coba bakpao taro, bakpao susu, angsio kaki ayam, dan rainbow siomay.

Alamat: Jl. Dipatiukur (Depan Unpad), Dipatiukur, Bandung.

10. Sambal Lalap Dipatiukur

Tempat makan yang satu ini terkenal murah meriah dan selalu ramai dikunjungi mahasiswa, terutama saat tidak libur. Namanya Sambal Lalap Wong Solo, yang menyajikan menu sederhana berupa nasi penyetan sambal dan sayur lalapan. Lauknya ada ayam goreng Lamongan, ayam penyet, lele kriuk, dan ayam geprek. Di sini juga tersedia tumis kangkung dan terong balado.

Alamat: Jl. Dipatiukur No. 51, Dipatiukur, Bandung.

Sebagai daerah yang dikelilingi mahasiswa, Dipatiukur Bandung punya banyak pilihan kuliner yang enak-enak. Nggak cuma rasanya yang mantap, harganya juga ramah di kantong. Dijamin kamu bakal puas deh kalau berburu makanan di sini!

Info lebih lengkap mengenai WISATA JAWA BARAT Khususnya BANDUNG, bisa kunjungi tourbandung.co.id atau hubungi Whatsapp dan E-Mail kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *